14 April 2009

Enam Juta Orang Diprediksikan Meninggal Dunia Setiap Tahunnya Akibat Merokok

Buat temen-temen yang doyan ama rokok tolong baca sampe selese ya...,,sayang lho kalau sampe gak dibaca..sapa tau dengan membaca artikel ini semakin menambah wawasan dan pengetahuan kita sehingga sehingga kedepannya kita bisa membenahi diri untuk hidup yang lebih baik,,selamat membaca semoga bermanfaat...



Konferensi kesehatan di India mengungkap tentang ancaman kematian enam juta orang setiap tahunnya akibat merokok di tahun mendatang, yang juga menyebabkan - menurut para peserta - krisis ekonomi global dengan kerugian sekitar $ 500 miliar dolar

Seperti terungkap pada Konferensi Dunia yang ke-14 seputar tembakau dan Kesehatan yang diselenggarakan di Mumbay, bahwa Cina dan India merupakan konsumen tembakau terbesar di dunia di mana jumlah perokok pada kedua Negara tersebut mencapai 325 juta (di china) dan 241 juta (di India).

Sejak 1960 produksi tembakau meningkat 300% di beberapa Negara yang berpendapatan rendah dan menengah, sementara di Negara-negara yang berpendapat tinggi menurun kurang lebih 50%.

Para pembela kesehatan masyarakat di konferensi tersebut menganggap bahwa industri tembakau di Asia Selatan berjalan secara sistematis dalam menghalangi proses sebuah perjanjian internasional tentang sangsi merokok dan konsumsi tembakau. (www.alsofwah.or.id)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar